Institut Seni Budaya Indonesia Aceh melaksanakan bimbingan teknis keprotokolan bagi tim protokoler di lingkungan ISBI Aceh. Pelatihan dilaksanakan di Gedung Dekranas Aceh Besar selama 2 hari, Rabu-Kamis 27-28 Oktober 2021.

Peran dan fungsi dari tim keprotokolan dalam menyiapkan segala sesuatu untuk sebuah acara resmi atau kedinasan sangatlah penting. Hal ini disampaikan oleh Ketua LPPMPMP, Sabri Gusmail, M.Sn saat membuka kegiatan ini, beliau mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi ilmu bagi para peserta agar dapat diaplikasikan pada acara di unit kerja masing-masing, ketika ada acara-acara resmi dapat dipersiapkan dengan baik sesuai prosedur keprotokolan dan kerja yang baik dari tim protokoler.

Bimbingan Teknis ini menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten pada bidangnya yaitu, Muhammad Iswanto, S.STP, M.Si beliau merupakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh.
Dalam materinya di sampaikan bahwa tim protokol harus memiliki kejelian dalam melihat situasi dan kondisi suatu acara, dan tim protokol harus selalu dapat memastikan para tamu undangan merasa dihargai.

Tujuan dari bimbingan teknis ini adalah untuk mengoptimalkan peran Protokoler bagi kemajuan ISBI Aceh dalam melaksanakan berbagi kegiatan resmi baik di tingkat universitas maupun di fakultas dan unit kerja.
Peserta pelatihan berjumlah 25 orang yang berasal dari tim protokoler ISBI Aceh unit kerja rektorat dan jurusan di ISBI Aceh yang juga melibatkan mahasiswanya. Mahasiswa dilibatkan pada bimbingan teknis ini agar dapat mendukung jalannya kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di jurusan masing-masing.